Panglima TNI Minta Maaf Atas Arogansi Oknum Prajurit yang Menendang Pemotor Ibu-ibu

Selasa, 25 April 2023 - 11:45 WIB
loading...
Panglima TNI Minta Maaf Atas Arogansi Oknum Prajurit yang Menendang Pemotor Ibu-ibu
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan permintaan maaf atas arogansi oknum prajurit yang menendangn pemotor ibu-ibu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyoroti peristiwa pemotor ibu-ibu bersama anaknya yang ditendang oknum anggota TNI di Jatiwarna Pondok Gede, Bekasi. Panglima TNI menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan, Laksamana Yudo Margono meminta maaf atas arogansi oknum TNI. "Panglima TNI atas nama segenap prajurit TNI mohon maaf adanya perilaku arogan yang ditampilkan oknum TNI tersebut," kata Julius, Selasa (25/4/2023).

Pihaknya, juga telah menindak tegas pelaku yang merupakan anggota Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Kopasgat berpangkat Praka berinisial ANG. "Selanjutnya akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan," ucapnya.



Diketahui, saat ini Praka ANG telah diberi sanksi disiplin. Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah. "Anggota tersebut adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU. Saat ini yang bersangkutan sudah mendapat sanksi disiplin dari atasannya," katanya.



Belum diketahui soal kronologi peristiwa tersebut. Namun Indan mengatakan saat ini Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 471 tengah mencari korban yang motornya ditendang, guna meminta maaf secara langsung. "Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung," katanya.

Sebelumnya, viral di media sosial video pria berbaju loreng menendang pemotor ibu-ibu yang tengah membonceng anaknya, dan membuat korban sedikit kehilangan keseimbangan. Diduga, peristiwa terjadi di Jatiwarna Pondok Gede, Bekasi.

Dalam video berdurasi 12 detik tersebut terlihat dua pengendara motor nampak berhenti di tengah jalan. Awalnya, mereka nampak saling menoleh, kemudian pria berbaju loreng pun menendang motor yang diduga merupakan ibu dan anak.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)