Puncak Arus Balik, Lalu Lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama Ramai Lancar

Senin, 24 April 2023 - 13:22 WIB
loading...
Puncak Arus Balik, Lalu Lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama Ramai Lancar
Arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama tepatnya di KM 70 masih terpantau ramai lancar baik dari Jakarta mengarah ke Trans Jawa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintasdiGerbang Tol (GT) Cikampek Utama diKarawang, Jawa Barattepatnya di KM 70 masih terpantau ramai lancar baik dari Jakarta mengarah ke Trans Jawa dan sebaliknya pada periode pertama puncak arus balik 2023 kali ini.

Pantauan SINDOnews di Gerbang Tol Cikampek Utama pada pukul 12.00 WIB, belum terlihat ada antrean panjang maupun penumpukan panjang kendaraan hingga kini. Hanya saja lalu lintas kendaraan tampak ramai lancar.



Sementara Jasa Marga juga akan membuka gardu Tol yang bersifat situasional jika terjadi penumpukan kendaraan. Sehingga, jika terjadi peningkatan volume kendaraan dan penumpukan maka ada 23 gardu Tol yang akan dibuka.

Bahkan, juga akan ditambahkan mobile reader Tol yang diharapkan dapat mengoptimalkan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama.Untuk skema lalu lintas rencananya akan diterapkan One Way pada pukul 14.00 WIB.

Sementara untuk sterilisasi dan juga pembersihan kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek Trans Jawa akan dilakukan pada pukul 12.00 WIB. Sehingga, kendaraan dari arah Jakarta mengarah ke Trans Jawa ini akan dialihkan melalui ruas jalan Arteri Pantura.


Kemudian, untuk skema ganjil genap ini nantinya akan bersifat opsional. Kemungkinan akan diterapkan untuk ganjil-genap yakni dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga ke KM 47 Karawang Barat.

Untuk skema lalu lintas contraflow juga akan bersifat situasional yang akan diberlakukan dari KM 70 hingga KM 47, nantinya ini akan berdasarkan dengan diskresi Kepolisian.



Masyarakat yang melakukan arus balik ke arah Jabodetabek dihimbau agar menghindari puncak arus balik yang diperkirakan akan terjadi pada tanggal 25 April 2023. Jasa Marga menyiapkan potongan tarif Tol yangditerapkan pada tanggal 27 hingga 29 April 2023.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)