Puan Maharani Klaim Pemerintah Peduli Keluarga Berencana

Selasa, 26 Januari 2016 - 01:39 WIB
Puan Maharani Klaim Pemerintah Peduli Keluarga Berencana
Puan Maharani Klaim Pemerintah Peduli Keluarga Berencana
A A A
BALI - Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyatakan, International Conference on Family Planning ( ICFP) memegang peranan penting sebagai ajang bertukar pikiran, berbagi pengalaman serta bertukar informasi tentang perkembangan keluarga berencana di berbagai belahan dunia serta perkembangan kontrasepsi.

"Bagi negara kita Indonesia, penyelenggaraan konferensi ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kepedulian atas pentingnya keluarga berencana," kata Puan di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin 25 Januari 2016.

Puan menjelaskan, secara global keluarga berencana ini akan membantu terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan melalui perencanaan keluarga dan secara lokal keluarga berencana akan dapat membantu terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Kedepannya guna meningkatkan pelaksanaan dan pencapaian dari keluarga berencana, akan diambil beberapa langkah penting di antaranya peningkatan akses dan pelayanan keluarga berencana, pembinaan para remaja serta melakukan penguatan fungsi keluarga dan keluarga berencana.

"Pemerintah akan terus mendukung dari segi pendanaan dan meningkatkan sinergitas serta koordinasi serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam keberhasilan program keluarga berencana di Indonesia," ucap Puan.

Menurut Puan, tak kalah pentingnya adalah melakukan pembinaan ke masyarakat bahwa setiap orang berhak untuk berkeluarga serta berhak pula memiliki keluarga yang berkualitas.

"Dengan pembinaan ini diharapkan akan terbentuk keluarga yang sejahtera, keluarga yang mandiri, keluarga yang sehat dan berpendidikan," paparnya.

Pilihan:

Tiga Tokoh Ini Raih Penghargaan Gus Dur Award

Nama-nama Kader Muda yang Diisukan Jadi Caketum Golkar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)