Zulhas Mudik Lebaran ke Lampung, Bagi-bagi Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa

Minggu, 23 April 2023 - 22:02 WIB
loading...
Zulhas Mudik Lebaran ke Lampung, Bagi-bagi Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memanfaatkan libur Lebaran 2023 untuk mudik ke Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (23/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memanfaatkan libur Lebaran 2023 untuk mudik ke Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (23/4/2023). Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar di sela aktivitas mudiknya.

Dia juga menyambangi SMA Kebangsaan untuk mengecek pengembangan fasilitas sekolah yang didirikannya di tengah kampung halamannya tersebut. Dia sempat berkeliling meninjau sarana dan prasarana bangunan sekolah tersebut dengan didampingi putra bungsunya, M Rafi Haikal.

Mantan Ketua MPR itu berharap SMA unggulan di Lampung ini dapat terus mencetak pemimpin negara di berbagai bidang. Dia siap memberikan beasiswa kepada para siswa sekolah dengan sistem asrama alias boarding school untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan warga Provinsi Lampung.





Selain itu, ia juga siap memberikan beasiswa untuk 500 mahasiswa yang berkuliah di Universitas Indonesia Mandiri, terletak di sekitar sekolah tersebut. "Seluruh siswa di sini adalah putra dan putri terbaik dari Lampung, melalui tes penjaringan yang ketat dan berbasis prestasi," katanya di Lampung, Minggu (23/2/2023).

"Di sini juga ada universitas, Universitas Indonesia Mandiri. Semua saya kasih beasiswa, jadi enggak usah khawatir. Kita cari 500 mahasiswa, semuanya beasiswa kita bayar," sambungnya

Usai berkeliling meninjau sekolah itu, Zulhas berkumpul bersama keluarga besar dan warga sekitar. Menurut Zulhas, momen Lebaran Idulfitri kali ini begitu spesial karena bisa bertemu langsung dengan keluarga besar dan warga sekitar.

Dia pun memberikan uang Lebaran kepada hampir semua anggota keluarga besarnya. Zulhas juga sempat memenuhi permintaan warga sekitar untuk berfoto bersama.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)