PDIP Usung Ganjar, Airlangga: Setiap Parpol Punya Capresnya Sendiri

Sabtu, 22 April 2023 - 08:50 WIB
loading...
PDIP Usung Ganjar, Airlangga: Setiap Parpol Punya Capresnya Sendiri
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto turut mengomentari perihal penunjukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Capres PDIP di Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto turut mengomentari perihal penunjukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (Capres) PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Airlangga mengatakan setiap partai politik memiliki capres dan cawapresnya masing-masing. Sehingga, ia menganggap pengusungan Ganjar merupakan hal yang biasa saja terjadi.



"Ya itu kan masing-masing parpol punya pencapresan sendiri. Biasa-biasa saja," ujar Airlangga usai melaksanakan Salat Id di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2023).

Partainya, kata Airlangga, tetap mengusung namanya sebagai capres di Pilpres 2024. Bahkan jauh sebelum PDIP mengumumkan nama Ganjar, Partai Golkar sudah lebih dulu memutuskan namaya dalam musyawarah nasional (Munas).

"Tentunya selamat karena PDIP sudah memutuskan. Kalau Golkar sudah diputuskan dalam Munas yang lalu. Jadi ini hanya bagian dari masing-masing parpol," katanya.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut diumumkan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirohman irohim menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan," ujar Megawati saat membacakan pengumuman tersebut.

Keputusan yang diputuskan Megawati juga turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, Jokowi sejak pagi tadi sudah berangkat dari kediamannya di Solo, Jawa Tengah, menuju Istana Batu Tulis, Bogor.

Megawati dalam kesempatannya juga memerintahkan Puan Maharani agar membentuk tim untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. Instruksi diberikan usai Megawati mengumumkan mengusung Ganjar maju menjadi Capres dari PDIP.



“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilih Legislatif tahun 2024,” kata Megawati.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)