Ganjar Dampingi Jokowi Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed

Sabtu, 22 April 2023 - 07:15 WIB
loading...
Ganjar Dampingi Jokowi Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Foto/BPMI Setpres
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Jokowi tampak ditemani Gubernur Jawa Tengah yang juga Capres PDIP Ganjar Pranowo.

Pantauan YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak mengenakan baju koko berwarna gelap bermotif putih, sedangkan Ganjar mengenakan jas abu-abu dengan baju putih di dalamnya dan mengenakan peci hitam.





Selain Ganjar, hadir juga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang merupakan adik ipar Jokowi.

Para jamaah terlihat antusias ingin bersalaman dengan Jokowi dan juga Ganjar. Keduanya pun langsung menunju barisan paling depan untuk melaksanakan Salat Id.

Salat Id ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Masjid Raya Sheikh Zayed.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan bahwa Salat Id tersebut akan diikuti juga oleh keluarga Presiden Jokowi.

"Presiden Jokowi akan Salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed bersama Ibu Iriana dan keluarga," ujar Bey dalam keterangannya, Sabtu (22/4/2023).

Dalam Salat Id tersebut, rencananya yang akan bertindak sebagai khatib adalah KH Abdul Karim dan bertindak selaku imam yaitu K.H. Agus Ma'arif. Salat Id akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.



Bey mengatakan bahwa besok adalah Salat Id pertama bagi umat Islam di Indonesia usai pemerintah mencabut PPKM.

"Besok merupakan Salat Id pertama sejak pandemi dan sejak PPKM dicabut sehingga tidak ada lagi pembatasan," kata Bey.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)