Usai Didapuk Jadi Capres PDIP, Ganjar Semobil hingga Satu Pesawat dengan Jokowi

Jum'at, 21 April 2023 - 22:06 WIB
loading...
Usai Didapuk Jadi Capres PDIP, Ganjar Semobil hingga Satu Pesawat dengan Jokowi
Presiden Jokowi pulang bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto/Pramono Anung Wibowo melalui akun Instagramnya
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang bersama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk pergi ke Solo menggunakan Pesawat Kepresidenan RI 1. Dari foto yang diterima, nampak Ganjar duduk menghadap Jokowi dengan tersenyum.

Jokowi nampak mengenakan kemeja merah hitam bercorak, sedangkan Ganjar menggunakan kemeja putih berpeci hitam.

Momen satu pesawat tersebut pun diunggah ke media sosial oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung Wibowo melalui akun Instagramnya.

"Nganter Bapak Presiden @jokowi dan Pak Gub @ganjar_pranowo, pulang kampung ke Solo," kata Pranowo dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (21/4/2023).



Sebelum menaiki pesawat kepresidenan, Ganjar dan Jokowi nampak satu mobil usai menghadiri pengumuman calon presiden oleh ketua umum PDIP di Istana Batutulis, Bogor.

Megawati mengumumkan bahwa Ganjar terpilih menjadi calon presiden yang akan diusung oleh partai berlogo banteng tersebut.

Jokowi pun menilai Ganjar sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat dan ideologis. "Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun kebawah dan sangat ideologis," kata Jokowi di Batutulis.

Jokowi pun mengapresiasi dan menghargai keputusan Megawati yang secara resmi mengumumkan Ganjar sebagai Capres yang diusung pada kontestasi Pilpres 2024.

"Untuk itu saya sangat mengapresiasi saya sangat menghargai keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan yaitu Bapak Ganjar Pranowo," kata Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)