Tak Perlu Sowan ke Solo, Presiden Jokowi Minta Para Menteri Lebaran dengan Keluarga

Kamis, 20 April 2023 - 13:33 WIB
loading...
Tak Perlu Sowan ke Solo, Presiden Jokowi Minta Para Menteri Lebaran dengan Keluarga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal merayakan momen Lebaran 2023 dan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Solo, Jawa Tengah. Foto/Biro Pers Istana
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal merayakan momen Lebaran 2023 dan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Solo, Jawa Tengah. Saat ini, Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana sudah berada di kampung halamannya bersama dengan keluarga.

Kepala negara meminta agar jajaran menteri juga merayakan momen Lebaran tahun ini bersama keluarga di rumah masing-masing. Tak hanya itu, Jokowi mengimbau kepada para menteri agar tidak perlu sowan Lebaran ke Solo.

"Presiden sudah meminta agar lebaran kali ini dimanfaatkan untuk kumpul dengan keluarga atau yang mau mudik silakan, karena sudah tidak ada PPKM. Jadi tidak menjadi keharusan bertemu Presiden di hari Lebaran," kata Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Kamis (20/4/2023).



Presiden Jokowi juga hanya mengajak perangkat terbatas saat merayakan momen Lebaran 2023 di Solo. Jokowi ingin perangkat kepresidenan lainnya turut merasakan perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah bersama keluarganya masing-masing.

"Ya terbatas, jadi yang dinas di suasana cuti bersama sangat terbatas. Jadi perangkat yang terbatas kan ada paspampres melekat, yang lain enggak usah. Kayak saya, enggak ikut ke Solo," bebernya.

Bey memastikan, Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno tidak ikut ke Solo. Presiden juga tidak akan menggelar open house pada momen Lebaran tahun ini.

"Tapi saya enggak tahu ada tamu atau enggak. Maksudnya, pada prinsipnya Presiden sudah meminta jajaran untuk Lebaran dengan keluarga. mau di Jakarta, mau di kampung halaman, silakan," jelas Bey.

"Jadi kan sudah memutuskan tidak open house, jadi tidak perlu bertemu di hari Lebaran. kan masih ada hari lain. Presiden juga mengerti, menteri punya keluarga, punya saudara yang sudah lama enggak ketemu," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)