31% Publik di Survei PRC Pilih Prabowo Jadi Suksesor Jokowi

Rabu, 19 April 2023 - 18:03 WIB
loading...
31% Publik di Survei PRC Pilih Prabowo Jadi Suksesor Jokowi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil akrab saat menghadiri Pameran Hannover Messe 2023, di Hannover Congress Centrum, Hannover, Jerman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai menjadi figur tepat untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Hal tersebut berdasarkan hasil survei nasional yang dirilis oleh lembaga survei Politika Research and Consulting (PRC) terkait suksesor dan endorsement Jokowi.

Sebanyak 31 persen responden memilih Prabowo Subianto sebagai suksesor Jokowi dan bertengger di posisi pertama. Adapun pertanyaan yang diajukan kepada responden adalah siapakah yang akan melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Sedangkan dua nama lainnya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan perolehan sebesar 26,5 persen, kemudian disusul oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 22,1 persen.





Survei yang sama juga meminta suara responden tentang apakah mereka akan memilih salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 yang secara resmi didukung oleh Jokowi. Hasil survei menunjukkan jika 32,3 persen responden akan turut memilih pasangan capres-cawapres yang didukung oleh Jokowi.

Survei yang dilakukan oleh Politika Research and Consulting ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden di setiap provinsi diambil secara proporsional berdasarkan data jumlah penduduk hasil sensus terakhir (BPS,2020). Survei dilakukan pada 1-18 April 2023 dengan tingkat kepercayaan (significant level) survei sebesar 95 persen dan margin of error sebesar 2,73 persen.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)