KST Serang Tim SAR Pilot Susi Air, Prajurit TNI Hilang Tersebar di Beberapa Lokasi

Minggu, 16 April 2023 - 15:33 WIB
loading...
KST Serang Tim SAR Pilot Susi Air, Prajurit TNI Hilang Tersebar di Beberapa Lokasi
Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono saat menggelar konferensi pers di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Kelompok Separatis dan Teroris (KST) menyerang Yonif Raider 321/Galuh Taruna (Yonif R 321/GT) yang bertugas melakukan Operasi SAR pilot Susi Air di wilayah Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (15/4/2023). Akibat serangan itu satu prajurit TNI gugur dan beberapa prajurit lain tersebar di beberapa lokasi.

Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan, pihaknya kesulitan berkomunikasi dengan prajurit yang selamat usai peristiwa tersebut.

"Panglima TNI dengan tegas menyampaikan untuk ambil tindakan jangan ragu-ragu, adapun kondisi prajurit yang lainnya saat ini masih ada di beberapa lokasi," kata Julius di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023).



"Kami kesulitan menghubungi karena kondisi cuaca yang tidak menentu," ujarnya.

Untuk itu, kata Julius, Panglima TNI memerintah agar pencarian terus dilakukan, bahkan dengan mengerahkan bantuan tempur secara maksimal.

"Panglima TNI secara terus-menerus memerintahkan untuk melakukan pencarian dan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal, itu saja yang saya sampaikan," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)