Jokowi Buka Hannover Messe 2023 Bareng Kanselir Jerman Olaf Scholz Hari Ini

Minggu, 16 April 2023 - 05:48 WIB
loading...
Jokowi Buka Hannover Messe 2023 Bareng Kanselir Jerman Olaf Scholz Hari Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz akan membuka Hannover Messe 2023 pada hari ini, Minggu (16/4/2023). Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz akan membuka Hannover Messe 2023 pada hari ini, Minggu (16/4/2023). Pameran industri terbesar di Eropa akan diselenggarakan pada 17-21 April di Hannover, Jerman .

“Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Bandara Internasional Soekarno Hatta, jakarta, Sabtu 15 April 2023.





Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan delegasi terbatas sudah terbang ke Jerman pada hari Sabtu 15 April 2023. “Pagi hari ini saya, Ibu Negara, dan delegasi terbatas akan berangkat menuju ke Hannover di Jerman,” ucapnya.

Dia menuturkan Indonesia sendiri menjadi negara mitra di Hannover Messe Tahun 2023 dan tema yang diusung Indonesia adalah Making Indonesia 4.0.

“Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa. Dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi atau partner countries,” jelas Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi pada kunjungannya kali ini juga melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman. Mengingat, Jerman merupakan mitra dagang dan investasi penting di Eropa.

“Selain itu saya juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman.”

“Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa, mitra dagang terbesar di antara negara-negara Eropa dan investor terbesar keempat dari kawasan Eropa,” sambungnya.



Jokowi menambahkan dia dan delegasi akan kembali ke Tanah Air pada Selasa 18 April 2023 mendatang. “Dan saya akan tiba kembali di Jakarta Insya Allah tanggal 18 April,” ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)