OTT Wali Kota Bandung, KPK Amankan Uang Bukti Suap Proyek CCTV

Sabtu, 15 April 2023 - 08:07 WIB
loading...
OTT Wali Kota Bandung, KPK Amankan Uang Bukti Suap Proyek CCTV
KPK turur mengamankan sejumlah uang dalam OTT Wali Kota Banung Yana Mulyana. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) turut mengamankan uang tunai pecahan rupiah saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat, 14 April 2023. Saat ini, tim masih menghitung total uang yang berhasil diamankan tersebut.

"KPK juga mengamankan bukti uang. Masih akan dikonfirmasi lebih dahulu kepada para pihak terperiksa. Uang dalam pecahan rupiah," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Sabtu (15/4/2023).



Adapun, uang yang berhasil diamankan tersebut diduga berkaitan dengan suap proyek pengadaan kamera pengawas atau CCTV serta penyediaan jaringan internet dalam rangka program smart city Kota Bandung. Uang itu bakal dijadikan barang bukti oleh KPK.

Selain mengamankan sejumlah uang tunai, KPK juga berhasil menangkap sembilan orang dalam operasi senyap tersebut. Dari sembilan orang yang diamankan, beberapa di antaranya merupakan Wali Kota Bandung Yana Mulyana (YM) dan Pejabat Dinas Perhubungan (Dishub).

Tim KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Kang Yana dan sejumlah orang lain di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)