Ustaz Yusuf Mansur: Di Balik Kesalahan, Ada Jalan Menemukan Kebenaran

Jum'at, 14 April 2023 - 15:31 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur: Di Balik Kesalahan, Ada Jalan Menemukan Kebenaran
Ulama ternama KH Yusuf Mansur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ulama ternama Ustaz Yusuf Mansur menyoroti tingkah laku anak muda di Magelang, Jawa Tengah. Di mana akhir-akhir ini bikin viral di media sosial (medsos). Terbaru seorang remaja putri berparas cantik di Magelang yang ditangkap polisi, karena mencuri motor.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, pada dasarnya manusia tidak terlepas dari kesalahan, namun dengan kesalahan yang diperbuat tersebut setiap insan bisa belajar dalam kehidupannya untuk menemukan jalan kebenaran.

"Banyak yang awalnya salah jalan. Bahkan banyak salahnya. Terus malah salah terus. Tapi kemudian menemukan Jalan Kebenran. Jalan Allah," kata Yusuf Mansur di akun Instagramnya @yusufmansurnew, seperti dikutip Jumat (14/4/2023).



Yusuf Mansur yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) itu mendoakan kepada siapa pun yang sebelumnya melakukan kesalahan, untuk kembali ke jalan yang lurus. Artinya, bagi yang sedang tersesat dan jauh dari Allah SWT untuk segera melakukan pertobatan.

"Kita doa mendoakan. Benar-benar ada baiknya, mendoakan. Bukan hanya memviralkan. Kirimkan doa terbaik kita, untuk siapa pun yang lagi tersesat, jauh dari Allah, lupa dan lalai, dan sedang meninggalkan Allah. Udah mah tidak bisa memberi solusi, maka minimal, memberi doa. Dan beri juga afirmasi-afirmasi positif. Kalimat-kalimat positif. Bismillaah walhamdulillaah," tuturnya.

Terlebih kata Yusuf Mansur, Allah memberikan ampun kepada seluruh umatnya yang bertobat dan memaafkan mereka yang berbuat zalim.

"Apalagi Allah Maha Pengampun, Maha Pemaaf, Maha Penerima Taubat. Dan Maha Memberi Hidayah, Petunjuk. Maha Memberi Cahaya. Maha Membulakbalikkan Hati. Maha Pengasih. Maha Penyayang. Maha Memberi Kesempatan. Maha Segala-segalanya," ujar Yusuf Mansur yang bernama panjang H Jam'an Nurchotib Mansur itu.

Terakhir, Yusuf Mansur memberikan salam kepada warga Indonesia, khususnya di Magelang, selalu dalam keadaan sehat dan bermanfaat bagi sesama.

"Salam buat Warga Magelang yang baik-baik, bagus-bagus, hebat-hebat, penuh manfaat. Juga seluruh warga di Tanah Air Indonesia," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)