Prabowo dan Cak Imin Sore-sore Ketemu di Kertanegara, Ini yang Dibicarakan

Senin, 10 April 2023 - 19:48 WIB
loading...
Prabowo dan Cak Imin...
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama rombongan di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (10/4/2023). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bersama rombongan di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (10/4/2023). Pertemuan ini merupakan hal yang rutin dilakukan dirinya dan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin.

Sebab, Gerindra dan PKB telah membangun kerja sama politik sejak awal dengan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan ditindaklanjuti pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber).

"Sehingga memang secara berkala meng-update masing-masing dari hasil-hasil pertemuan saya dengan partai lain," kata Prabowo saat menerima kedatangan Cak Imin di kediamannya.



Menteri Pertahanan (Menhan) ini melanjutkan, meskipun digelar menjelang buka puasa, tapi pertemuan ini bukanlah dalam rangka buka bersama khusus.

"Jadi acara hari ini pertemuan rutin bukan acara buka puasa bersama yang khusus, tapi kebetulan karena buka ya kita buka," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin memberikan pujian kepada Prabowo Subianto yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai Calon Presiden (Capres). Tak hanya Prabowo, elektabilita Gerindra juga meningkat.

"Alhamdulillah, selamat kepada Pak Prabowo surveinya semakin tinggi dan bagus," kata Cak Imin dalam kunjungannya ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).



Wakil Ketua DPR itu juga memberikan selamat kepada Prabowo lantaran Partai Gerindra elektabilitasnya meningkat. Menurutnya, hal ini tak menutup kemungkinan bagi Gerindra untuk keluar sebagai juara Pemilu 2024.

"Gerindra juga naik terus ini suaranya tanda tanda moga moga juara pemilu," ujarnya.

Jika elektabilitas Gerindra naik bisa juga berimbas kepada suara PKB. Cak Imin mengatakan, kedua partai tetap akan terus bekerja untuk rakyat.

"PKB otomatis kalau Gerindra naik ya naik juga, tapi belum bisa melampaui Gerindra ini," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)