Aktivis Lintas Organisasi Akan Sambut Bebasnya Anas Urbaningrum

Senin, 10 April 2023 - 16:21 WIB
loading...
Aktivis Lintas Organisasi Akan Sambut Bebasnya Anas Urbaningrum
Para aktivis lintas organisasi akan menyambut bebasnya mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Para aktivis lintas organisasi akan menyambut bebasnya mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Anas akan menghirup udara bebas pada Selasa 11 April 2023.

Adik kandung Anas Urbaningrum, Anna Luthfie mengatakan bahwa keluarganya, sanak saudara, dan para aktivis akan bersama-sama menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin. "Yang menjemput Mas Anas Urbaningrum, saudara, sahabat, dan banyak aktivis lintas organisasi," kata Lutfhie kepada MNC Portal, Senin (10/4/2023).

Adapun organisasi yang bakal menjemput Anas, kata Lutfhie, di antaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Bahkan, Lutfhie mengatakan, sebagian kecil organisasi dari Blitar akan ikut ke Bandung untuk menjemput langsung Anas Urbaningrum.



"Dari keluarga besar alumni HMI, KAHMI, dari teman-teman kelompok Cipayung, terus ada dari KNPI, terus ada beberapa organisasi daerah yang ada di Blitar," ucapnya.

"Sebagian kecil aja yang dari Blitar, dari Blitar memang persiapan untuk penyambutan yang di Blitar," sambungnya.

Setelah bebas, Lutfhie mengatakan, kakaknya akan langsung bertolak ke rumah sang ibu di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Anas, kata Lutfhie, akan tiba di Blitar pada Rabu, 12 April 2023 dan tujuan utama kedatangan kakaknya adalah untuk menjalani prosesi sungkeman serta meminta doa kepada sang ibu, yakni Sriarti (78).

"Nah agenda utamanya ke Blitar itu sesungguhnya agenda sungkem dan minta doanya ibu, itu agenda yang paling utama," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)