Survei Voxpopuli: Setahun Kondisi Stabil, 77,3% Publik Puas Dipimpin Jokowi

Minggu, 09 April 2023 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Meski demikian, sejumlah catatan harus menjadi perhatian pemerintah, di antaranya aspek penegakan hukum dan korupsi. "Terbongkarnya praktik penyelewengan para pejabat hingga skandal di Kementerian Keuangan menjadi sumber ketidakpuasan publik," ungkap Prijo.

Aksi bersih-bersih pejabat kotor perlu dilakukan untuk meraih kepercayaan publik, sebagai bagian dari upaya mereformasi jajaran birokrasi pemerintahan. Jokowi juga berkali-kali mengingatkan agar para pejabat tidak bergaya hidup mewah di tengah masih banyaknya kemiskinan.

"Hal ini sekaligus menjadi momentum agar pemerintahan ke depan betul-betul berorientasi kepada layanan publik dan menciptakan kesejahteraan, tidak lagi tersandera oleh praktik lama yang sudah bertahun-tahun seolah tidak tersentuh hukum," pungkas Prijo.

Survei Voxpopuli Research Center dilakukan pada 25-31 Maret 2023, kepada 1.200 responden yang dipilih secara acak bertingkat (multistage random sampling) mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Margin of error survei sebesar ±2,9 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)