Pulang ke Solo, Jokowi dan Iriana Ajak Jan Ethes Bagi-bagi Sembako dan Amplop

Minggu, 09 April 2023 - 15:37 WIB
loading...
Pulang ke Solo, Jokowi dan Iriana Ajak Jan Ethes Bagi-bagi Sembako dan Amplop
Presiden Jokowi dan cucunya, Jan Ethes memberikan amplop kepada masyarakat saat mengunjungi sejumlah pasar di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/4/2023). FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi sejumlah pasar di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/4/2023). Keduanya mengajak cucu kesayangan, Jan Ethes Srinarendra blusukan ke pasar sambil membagi-bagikan bantuan sembako dan kurma.

Beberapa pasar yang dikunjungi Presiden Jokowi dan Iriana adalah Pasar Kembang, Pasar Kadipolo, dan Pasar Jongke. Bantuan sambako dan kurma dibagikan kepada para pedagang, pengemudi becak, dan masyarakat yang berada di sekitar pasar.

Parni, salah satu warga yang sedang di sekitar pasar mengaku terkejut bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Iriana. Apalagi ia juga diberikan bantuan bingkisan dan uang.



"Kaget ketemu Ibu Iriana tadi. Makasih banget Bu, orang enggak punya dikasih. Terima kasih sebanyak-banyaknya. Ini bingkisan sama uang, makasih semuanya," tutur Parni.

Tak hanya Parni, masyarakat lainnya, Purwanto juga tidak menyangka dapat bertemu dan berjabat tangan langsung dengan Presiden Jokowi. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada dirinya dan sejumlah warga Solo lainnya.

"Sempat salaman, mengucapkan terima kasih saja kepada warga Solo yang diberikan sedekah ini. Semoga Pak Jokowi sehat, lancar," ucap Purwanto.



Senada, Marimin, seorang warga yang juga mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi mengaku senang. Ia turut menyampaikan harapan dan doa terbaik untuk Jokowi.

"Dari Bapak Jokowi dapat uang amplop sama sembako. Alhamdulillah senang. Semoga Bapak Jokowi sehat selalu, dan semoga diberi rezeki oleh Allah, yang diberikan sama teman-teman ini semoga dapat berkah," ujar Marimin.

Setelah berkunjung dan membagikan bantuan di sejumlah pasar, Presiden, Iriana, dan Jan Ethes kembali ke kediamannya di Kota Solo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)