Prabowo Punya Amunisi Baru untuk Pilpres 2024, Apa Ya?

Sabtu, 08 April 2023 - 16:45 WIB
loading...
Prabowo Punya Amunisi Baru untuk Pilpres 2024, Apa Ya?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan santunan kepada anak yatim saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023). Foto/Dok MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Prabowo Subianto punya amunisi baru untuk memenangkan Pilpres 2024 . Dia menuturkan, amunisi baru itu belum pernah ada di dalam pertarungan pilpres-pilpres sebelumnya.

"Yaitu pengalaman kerja langsung di pemerintahan selain militer. Walaupun tetap saja hubungannya militer di kementerian," kata Habiburokhman dalam diskusi MNC Trijaya bertajuk 'Teka-Teki Koalisi' yang digelar secara daring, Sabtu (8/3/2023).

Bukan saja bicara pengalaman di dalam pemerintahan, kata dia, Prabowo bahkan mampu tampil baik dalam memimpin Kementerian Pertahanan (Kemhan). Menurutnya, penilaian ini juga sudah terpotret pada sebagian besar lembaga survei.



"Hampir semua lembaga survei mengatakan kinerja beliau luar biasa, salah satu menteri yang bekerja dengan sangat baik. Saya pikir ini satu amunisi tambahan ya yang memperkuat potensi Pak Prabowo menang di 2024," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yakin pembentukan Koalisi Besar tak akan kesulitan dalam menentukan pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. "Kalau saya kok tidak merasa alot yak," kata Prabowo seusai menerima safari politik Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Jika memang situasinya alot pun, Prabowo meyakini hal itu semata-mata hanya untuk kepentingan bersama di antara parpol-parpol yang akan tergabung dalam Koalisi Besar ini. "Kan tergantung itikad baik kita semua. Saya kira tidak jadi masalah dan kadang-kadang negosiasi alot pun kalau hasilnya bagus emangnya kenapa ya?" ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)