Zulhas Penuhi Undangan Prabowo Sore Ini, Tindak Lanjuti Gagasan Koalisi Besar

Sabtu, 08 April 2023 - 10:27 WIB
loading...
Zulhas Penuhi Undangan Prabowo Sore Ini, Tindak Lanjuti Gagasan Koalisi Besar
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) akan memenuhi undangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (8/4/2023) sore. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) akan memenuhi undangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto , Sabtu (8/4/2023) sore. Pertemuan rencananya akan dilangsungkan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan sekira pukul 15.00 WIB.

“Benar, saya akan memenuhi undangan Pak Prabowo bersama jajaran pengurus DPP PAN,” ujar Zulhas di Surabaya, Jumat 7 April 2023 malam.



Zulhas akan hadir bersama Ketua MPP PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Edi Suparno, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga, Ketua Fraksi PAN DPRSaleh Daulay, dan Ketua PUAN Intan Fauzi.

Ditanya apakah agenda pertemuan tersebut berkaitan dengan Koalisi Kebangsaan (Koalisi Besar)? Zulhas tidak menampik peluang membahas wacana tersebut nantinya.

"Saya belum tau, karena saya diundang. Karena ini sudah masuk tahun politik, tidak menutup kemungkinan juga bicara soal itu,” tukas Zulhas yang juga menjabat Menteri Perdagangan ini.

"Tapi, PAN sampai saat ini tetap solid berada di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) bersama Golkar dan PPP,” lanjutnya.

Zulhas menambahkan semua partai anggota KIB memang sedang melakukan pembicaraan dengan partai koalisi pemerintah, Gerindra, PKB dan PDIP sebagai kelanjutan gagasan terbentuknya Koalisi Kebangsaan.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PAN di DPR Saleh Daulay menyebut pertemuan itu dalam rangka silaturahmi politik guna membahas sejumlah isu kebangsaan. “Kita akan membicarakan politik kebangsaan, bagaimana agar situasi kita selalu kondusif dan tidak terbelah akibat afiliasi dan pilihan politik,” tuturnya.

Namun, dia tak menampik pula apabila dalam pertemuan PAN dengan Partai Gerindra nantinya akan membahas pula soal kemungkinan koalisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)