Di Hadapan Yusril, Prabowo: Kalau PBB Kali Ini Tidak Dukung Saya Kebangetan

Kamis, 06 April 2023 - 17:54 WIB
loading...
Di Hadapan Yusril, Prabowo: Kalau PBB Kali Ini Tidak Dukung Saya Kebangetan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto meminta Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mendukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kalimat itu dia lontarkan seusai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PBB beserta jajaran di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Kalau PBB kali ini tidak dukung saya kebangetan," ujarnya dalam konferensi pers yang disambut gelak tawa , Kamis, (6/4/2023).

Menanggapi hal itu, Yusril mengatakan, soal dukung mendukung dalam Pemilu 2024 bagi PBB kemungkinan untuk mendukung salah satu nama dalam pilpres masih terbuka.



"Segala kemungkinan terbuka karena politik ini kan tidak rigit ya, politik kan dinamis dari jam ke jam, menit ke menit itu selalu ada dinamika dan perubahan," ucapnya.

Yusril menegaskan, pada dasarnya PBB bisa bekerja sama dengan semua partai. Baik partai Islam maupun kebangsaan. "Tidak lagi banyak perbedaan antara partai Islam dan partai kebangsaan itu," tuturnya.

Termasuk dengan tokoh-tokoh yang masuk dalam radar dukungan PBB di Pilpres. Sejauh ini dukungan PBB belum final. "Dan tokoh-tokoh itu pilihan senantiasa terbuka dan saya kira masalah pencalonan presiden dan wakil presiden belum final dibicarakan partai koalisinya. Oleh karena itu, kita ikuti perkembangan proses yang sedang berjalan," katanya.

Dalam pertemuan itu, Yusril didampingi Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor, Wakil Ketua Umum PBB Dwianto Ananias dan beberapa jajaran lainnya. Sedangkan Prabowo didampingi oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria.

Caption Foto

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (kanan) usai pertemuan. Irfan Maulana/MPI
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)