Mengintip Bisnis Dito Ariotedjo, Menteri Termuda di Kabinet Joko Widodo

Kamis, 06 April 2023 - 15:28 WIB
loading...
Mengintip Bisnis Dito Ariotedjo, Menteri Termuda di Kabinet Joko Widodo
Dito Ariotedjo merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Dito Ariotedjo merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Sebelum menjadi Menteri, Dito rupanya memiliki karier di dunia bisnis .

Pria bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo ini merupakan anak dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati Ariotedjo. Ayah Dito sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) pada 2017-2019.

Dito mulai terjun ke dunia politik usai menjadi kader Partai Golkar pada tahun 2016 silam. Dalam partai tersebut, dia sempat dipercaya untuk menjadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang merupakan organisasi pemuda di bawah naungan Partai Golkar periode 2019-2022.

Dilansir dari laman Kemenpora, Dito pernah tercatat meraih predikat 30 Under 30 oleh Forbes Indonesia pada 2020. Predikat itu diraih atas gerakan AMPI yang dipimpinnya saat itu.



Selain di dunia politik, Dito juga berkecimpung di dunia bisnis dan pernah menjalin kerjasama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk menjalankan bisnis RANS Sport pada 2021.

Tidak hanya itu, dia juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022-2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Bisnis yang Dijalani Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo merupakan seorang yang terbilang aktif dalam menjalankan bisnisnya. Dia tercatat pernah beberapa kali terjun ke dunia bisnis.

Misalnya saja seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dimana dia, Raffi Ahmad dan rudy Salim bekerjasama untuk menjalankan bisnis Rans Sports.



Sebelum mencapai bisnis besarnya itu, lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ini sempat merintis karir dengan berbisnis di bidang energi dan pertambangan.

Kemudian, Dito sempat diketahui menjalankan bisnis di bidang teknologi dengan nama startup Grapura di tahun 2010 silam. Namun kini perusahaan tersebut dikabarkan sudah tidak beroperasi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)