Demokrat Minta Kubu Moeldoko Tak Adu Domba AHY dan Anas

Kamis, 06 April 2023 - 10:58 WIB
loading...
Demokrat Minta Kubu Moeldoko Tak Adu Domba AHY dan Anas
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meminta kubu Moeldoko tidak mengadu domba AHY dan Anas. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat meminta kepada kubu Moeldoko tidak mengadu domba Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anas Urbaningrum . Kubu Moeldoko menyebut AHY mulai linglung menjelang kebebasan Anas Urbaningrum yang juga pernah menjabat Ketua Umum Partai Demokrat.

"Lalu bawa-bawa Anas? Tak perlu kami komentari kalau ini. Mas AHY dan Demokrat saat ini tidak pernah punya masalah dengan Anas. Kami fokus ke depan. Jangan sampai pendukung, orang-orang di sekeliling Anas, sibuk membuat jelek nama Anas dengan mencoba mengadu-adu Mas AHY dan Anas," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).

Herzaky mempersilakan Anas fokus membangun Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang kabarnya akan menjadi pelabuhan politik Anas usai bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Masyatakat yang menilai menarik atau tidak program yang ditawarkan karena Demokrat enggan turut campur urusan partai lain.



"Kami saat ini sedang fokus bantu rakyat yang sedang kesusahan. Tidak mau ikut-ikutan urusan partai orang," ujar Zaky.

Herzaky juga meminta agar Moeldoko tidak membohongi rakyat dengan mengaku tidak tahu apa-apa terkait Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan ke Mahkamah Agung (MA). Sebab, dulu Moeldoko hanya mengaku hanya ngopi-ngopi dengan sejumlah anggota Demokrat, tapi akhirnya menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat secara ilegal.

"Kini, mau gunakan taktik yang sama? Mau membohongi rakyat lagi?," katanya.

Pengakuan Moeldoko yang mengaku tidak tahu tentang PK dipertanyakan Herzaky. Apakah Moeldoko hendak menuduh kuasa hukumnya memalsukan tanda tangan atau malah menuding PTUN Jakarta yang mengirimkan surat pemberitahuan penyerahan memori PK pada 8 Maret 2023 berbohong.

Partai Demokrat bersama AHY serta puluhan jenderal purnawirawan TNI, kata Herzaky, merasa malu dengan kelakuan mantan Panglima TNI Moeldoko yang tidak patut dicontoh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)