Ditanya soal Atlet Israel Ikut World Beach Bali, AHY Bungkam

Selasa, 04 April 2023 - 05:10 WIB
loading...
Ditanya soal Atlet Israel Ikut World Beach Bali, AHY Bungkam
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hanya diam dan tidak memberikan tanggapan terkait sikap Partai Demokrat terhadap kehadiran Israel di Indonesia.

Hal tersebut terjadi usai AHY memberikan pernyataan kepada awak media terkait upaya Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan Kepala Staff Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko di halaman kantor DPP Partai Demokrat, Senin (3/4/2023).

Awak media sempat bertanya bagaimana tanggapan AHY terkait sejumlah atlet Israel yang ternyata bisa masuk bertanding dalam perhelatan sejumlah cabang olahraga beberapa waktu lalu.

Sejumlah awak media juga kembali bertanya terkait 2nd ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023 yang akan dilaksanakan pada 5-12 Agustus 2023 dan akan menghadirkan atlet Israel.

Di mana edisi kedua AWBG akan mempertandingkan 14 cabor, yaitu 5km open water swimming, beach water polo, beach soccer, beach handball, individual kata karate, kite foil, beach tennis, aquathlon, beach volleyball 4x4, beach wrestling, basket 3x3, airbadminton, sprint rowing, dan surfing.

Namun AHY hanya tersenyum simpul dan di tengah kerumunan awak media, sejumlah pengurus meminta awak media membuka jalan karena AHY memilih untuk masuk ke dalam kantornya.


Diamnya AHY juga kembali terlihat saat hendak berangkat menggunakan mobil untuk menuju PTUN Jakarta. Saat turun dan berjalan di lobby tidak jauh dari taman, AHY tampak tidak menjawab pertanyaan awak media.

Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebutkan sejak awal sebelum pernyataan AHY dimulai bahwa tidak ada sesi tanya jawab atau doorstop kepada awak media.

Begitu pun saat mendampingi AHY yang hendak menaiki mobil menuju PTUN Jakarta. Herzaky meminta tidak ada yang bisa dikutip dari sikap AHY.

"Tidak ada yang bisa dikutip ya, baik diam atau bungkam," kata Herzaky kepada awak media.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)