Silaturahmi Ramadan PAN, Zulhas: Konsolidasi Batin Lahirkan Komitmen Kuat Koalisi Kebangsaan

Senin, 03 April 2023 - 01:48 WIB
loading...
Silaturahmi Ramadan PAN, Zulhas: Konsolidasi Batin Lahirkan Komitmen Kuat Koalisi Kebangsaan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam acara Silaturahmi Ramadan PAN, Minggu (2/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Silaturahmi Ramadan Partai Amanat Nasional ( PAN ) di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023) dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah ketua umum partai politik. Sejumlah ketua umum partai politik yang hadir adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan, acara tersebut merupakan konsolidasi kebangsaan. Pria yang akrab disapa Zulhas ini menambahkan, acara silaturahmi tersebut juga merupakan komitmen kebangsaan dan konsolidasi batin sehingga bisa melahirkan koalisi kebangsaan yang kuat.

“Untuk melakukan konsolidasi batin, penguatan spiritual di bulan suci Ramadan, tidak hanya sekadar kita seremonial, tapi menguatkan spiritual, mengonsolidasi batin kita, konsolidasi komitmen kita, komitmen kebangsaan kita untuk mengatasi tantangan, hal-hal mendasar tentu yang belum sempurna di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” kata Zulhas.





“Kalau konsolidasi batin, spiritual, konsolidasi komitmen kita siap memasuki tahun politik ini, maka akan melahirkan koalisi kebangsaan yang kokoh dan kuat, untuk melanjutkan, meneruskan apa yang sudah dikerjakan,” sambung Menteri Perdagangan ini.

Dia berharap pertemuan tersebut juga dapat memperkuat komitmen para ketum-ketum partai tersebut di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. "Jadi pertemuan kita silaturahmi kita di rumah matahari, kita harap ada cahaya yang masuk ke hati kita untuk memperkuat komitmen kita di bawah komando Bapak Presiden Pak Jokowi, kira-kira itu intinya. Meneguhkan menguatkan komitmen kebangsaan kita," kata Zulhas.

Zulhas dalam kesempatan itu juga turut mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi di acara silaturahmi Ramadan bersama lima ketum partai politik (parpol) pendukung pemerintah. Kehadiran Presiden Jokowi diyakini membawa aura kemenangan di Pemilu 2024 bagi lima parpol yang ikut berkumpul.

"Saya sungguh terharu sekali lagi, terima kasih, auranya saudara-saudara, kehadiran Bapak Presiden Insya Allah bisa akan membawa kemenangan, tidak hanya bagi PAN, tetapi bagi partai yang hadir di ruangan ini," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)