Dilantik Jadi Ketua DPP Perindo Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Ini Program Ronny Tanusaputra

Minggu, 02 April 2023 - 22:09 WIB
loading...
Dilantik Jadi Ketua DPP Perindo Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Ini Program Ronny Tanusaputra
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ideologi dan Kaderisasi Ronny Tanusaputra. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik enam pengurus baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Sabtu (1/4/2023). Salah satunya Ronny Tanusaputra yang dipercaya menempati posisi Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi.

Usai dilantik, Ronny langsung tancap gas dan bertekad membesarkan Partai Perindo. Salah satu program yang disusun Ronny sebagai Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi adalah menyiapkan para kader untuk menjadi kader ideologi partai.

"Mempersiapkan kader-kader Perindo ke depan menjadi kader ideologi partai. Perindo telah menyiapkan akademi perindo yang sementara disusun kurikulumnya," kata Ronny kepada MPI, Minggu (2/4/2023).



Terkait target setelah dilantik, kata Ronny, Pemilu 2024 adalah hal yang menjadi fokus dirinya. Ia akan melakukan konsolidasi ke daerah-daerah untuk mewujudkan target di Pemilu 2024.

"Target kerja saat ini adalah fokus pemenangan 2024, sesuai target Ketua Umum yaitu double digit. Tentunya dengan melakukan konsolidasi ke daerah-daerah untuk meningkatkan militansi kader, agar fokus untuk pemenangan," katanya.

Target tersebut, sesuai dengan pesan disampaikan Ketua Umum Perindo. "Pesan dari Ketua Umum adalah segera merapatkan barisan untuk fokus pemenangan 2024. Dan melakukan pembenahan pada organisasi agar tercapai target partai," katanya.

Sementara, dalam beberapa survei, Perindo digadang-gadang bisa masuk Senayan pada Pemilu 2024. Tingkat elektabilitas Perindo dalam sejumlah survei bahkan mengungguli partai-partai lama.



"Partai Perindo saat ini lagi seksi-seksinya. Di berbagai survei terlihat tingkat elektabiktas kami juga baik. Dan kami pastikan akan lolos ke senayan," ujar Ronny.

Menurutnya, Perindo merupakan partai nasionalis yang fokus terhadap kesejahteraan rakyat dalam bentuk pemberdayaan pada masyarakat melalui UMKM.

"Hal ini telah kami buktikan dengan pembagian gerobak di seluruh Indonesia. Ke depannya, jika kami lolos ke Senayan, tentunya akan memperjuangkan kesejahteraan rakyat kecil. Karena selama ini, masih banyak hak-hak rakyat kecil yang belum terakomodir," katanya.

"Dan fokus kami juga adalah pembukaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kecil agar dapat terwujud INDONESIA SEJAHTERA sesuai dengan tagline kami," ujar Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Perindo itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)