Pernyataan Terbaru Presiden Jokowi soal Reshuffle Kabinet

Minggu, 02 April 2023 - 15:45 WIB
loading...
A A A


Ketika ditanya apakah pertemuan itu membahas nama calon presiden (capres), Jokowi menyerahkannya kepada ketua umum partai politik. "Ke ketua-ketua partai," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi memerkirakan reshuffle kabinet akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini sesuai dengan pernyataan Presiden Jokowi.

"Ya kalau reshuffle itu kan urusan Presiden Joko Widodo yang memiliki hak prerogatif konstitusi, tapi kalau melihat dari pernyatan presiden bahwa reshuffle akan dilakukan dalam waktu segera itu akan sangat memungkinkan dalam waktu dekat. Kan sinyal-sinyal itu kuat ketika presiden menjawab segera, itu kan presiden," kata Baidowi kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

Menurut Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, PPP memprediksi reshuffle kabunet akan dilakukan paling lama setelah Hari Raya Idulfitri 2023 sebagaimana kebiasaan sebelumnya.

"Kalau saya PPP menduga memprediksi paling lama setelah lebaran sebagaimana kebiasaan-kebiasaan sebelumnya biasanya reshuffle biasanya dilakukan setelah lebaran," ujar Awiek.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)