Silaturahmi Ramadan PAN, Zulhas: Hanya dengan Koalisi Bisa Wujudkan Cita-cita Bangsa

Minggu, 02 April 2023 - 10:46 WIB
loading...
Silaturahmi Ramadan PAN, Zulhas: Hanya dengan Koalisi Bisa Wujudkan Cita-cita Bangsa
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut koalisi antarpartai politik amat penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional ( PAN ) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut koalisi antarpartai politik amat penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Hal tersebut disampaikan Zulhas dalam kegiatan menjelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kantor DPP Partai Amanat Nasional dalam acara “Silahturahmi Ramadan bersama Presiden RI” pada Minggu (2/4/2023).

"Kami percaya bahwa hanya dengan bekerja sama, kita dapat mempercepat terwujudnya cita-cita kemerdekaan dan mencapai tujuan bersama dalam menciptakan kemajuan bangsa dan negaranya," ujar Zulhas.



Selain Presiden Jokowi, Zulhas menyebutkan turut mengundang para Ketua Umum partai politik lain. Lima ketum tersebut yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto.

Kemudian, Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, serta Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.



Sebagai tuan rumah, Zulhas mengaku merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden beserta para Ketua Umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara silahturahmi tersebut.

Acara tersebut kata Zulhas merupakan ajang yang strategis bagi para pemimpin partai politik untuk saling berdialog, berdiskusi, tujar pemikiran, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara. "PAN berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh partai politik dan membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan," tutur Zulhas.

Sebagaimana diketahui setidaknya sudah ada tiga koalisi dari 9 partai politik (parpol) parlemen Senayan DPR yang sudah terbentuk sejak 2022 lalu jelang Pemilihan Umum (2024) pada 14 Februari 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)