Kerja Sama dengan Perindo, BuddyKu Gelar Polling Terbuka Nasional

Sabtu, 01 April 2023 - 23:02 WIB
loading...
Kerja Sama dengan Perindo, BuddyKu Gelar Polling Terbuka Nasional
Chief of Content BuddyKu Tommy Tjokro di Soft Launching Polling Terbuka Nasional Partai Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Chief of Content BuddyKu Tommy Tjokro menyatakan pihaknya akan mengadakan polling terbuka nasional menjelang Pilpres 2024 mendatang. Polling tersebut upaya pengenalan calon pemimpin nasional kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda.

”Ini merupakan kolaborasi dari BuddyKu sebagai engine-nya dan partai Perindo yang nantinya akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan sejumlah unit media milik MNC group, ini adalah Polling Terbuka Nasional Partai Perindo,” kata Tommy Tjokro dalam Soft Launching Polling Terbuka Nasional Partai Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).



Tommy melanjutkan, polling ini juga bertujuan untuk membuka saluran partisipasi publik terhadap capres dan cawapres yang nanti akan bertarung pada Pilpres 2024 mendatang.

Kemudian, polling ini juga bertujuan untuk menyuarakan kandidat Capres-cawapres guna meramaikan proses demokrasi secara terbuka, terukur, dan akuntabel.

”Keriuhan pencapresan bukan semata-mata menjadi area ekslusif partai politik pengusung Paslon, ini terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia atau calon pemilih di Indonesia,” ujarnya.



Dalam Polling Terbuka Nasional Partai Perindo, Tommy menyebutkan akan melampirkan 16 nama yang berpotensi maju sebagai paslon capres-cawapres. Nama-nama tersebut diambil dari beberapa lembaga survei yang dilakukan jelang kontestasi elektoral mendatang.

”Polling ini mengambil 16 nama kandidat populer, karena memang dalam survei yang lazim diadakan juga menjadikan daftar dari capres-cawapres secara terbuka, maka di Polling Terbuka Nasional ini juga diambil dari kecenderungan nama-nama yang sudah keluar di lembaga-lembaga survei yang kredibel,” ucapnya.

Nantinya, para voters dapat menentukan pilihan mereka melalui aplikasi BuddyKu. Tidak hanya itu, polling ini juga bekerja sama dengan sejumlah unit media yang berada di bawah naungan MNC Group.

”Upaya untuk lebih meningkatkan edukasi tentang proses kepemimpinan nasional yang juga ditujukan kepada calon pemilih muda,” tuturnya.

Tommy menambahkan, secara resmi Polling Terbuka Nasional Partai Perindo ini akan dilaunching pada 14 April 2023 mendatang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)