Siagakan 25 Ton Beras, Ahmad Sahroni Sebut Langkah Kapolri Tepat

Selasa, 28 April 2020 - 17:02 WIB
loading...
Siagakan 25 Ton Beras, Ahmad Sahroni Sebut Langkah Kapolri Tepat
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kapolri karena langkah ini sangat membantu masyarakat mengingat banyak warga yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya di tengah kondisi ekonomi yang kian menurun akibat pandemi. Foto
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis belum lama ini telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk menyiapkan 25 ton beras yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19). Idham pun meminta jajarannya untuk melakukan pendataan agar bantuan yang dibagikan langsung oleh aparat itu tepat sasaran.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Kapolri karena langkah ini sangat membantu masyarakat mengingat banyak warga yang mulai kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya di tengah kondisi ekonomi yang kian menurun akibat pandemi.

“Ini langkah luar biasa yang patut diapresiasi, mengingat pada kondisi seperti saat ini, kepolisian juga perlu gerak cepat dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan di setiap kabupaten/kota, khususnya untuk warga miskin yang paling terdampak,” ujar Sahroni kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Menurut Politikus Nasdem itu, dengan memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan maka secara tidak langsung kepolisian juga telah berkontribusi dalam upaya mencegah munculnya aksi kriminal yang kian marak di tengah wabah ini.

“Karena seperti yang kita tahu, tindakan kriminal terjadi karena warga terdesak dengan kondisi ekonominya. Mereka mencuri karena memang ada kebutuhan untuk makan dan kebutuhan lainnya yang tidak terpenuhi. Dengan kebijakan ini, maka Kapolri juga telah secara tidak langsung mencegah terjadinya aksi kriminal,” sambungnya.

Sahroni meyakini, lewat langkah ini kepolisian tidak hanya turut menjaga stabilitas keamanan tapi juga stabilitas pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Hal ini menjadi bukti bahwa Polri selalu bersama rakyat.

“Langkah ini menunjukkan bahwa selain menjaga stabilitas pangan, Kapolri juga turut berupaya dalam menjaga stabilitas kemanan. Jadi, saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kapolri dan jajarannya,“ tandas Sahroni.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)