Bakal Caleg Perindo Teuku Abdul Hafil Sebut Aceh Punya Sumber Daya Melimpah

Sabtu, 01 April 2023 - 04:24 WIB
loading...
Bakal Caleg Perindo Teuku Abdul Hafil Sebut Aceh Punya Sumber Daya Melimpah
bakal Caleg DPR Dapil Aceh 1, Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin dari Partai Perindo. Foto/Nur Khabibi/MPI
A A A
JAKARTA - Provinsi Aceh dinilai memiliki sumber daya yang melimpah di semu lini. Hal ini ditegaskan oleh bakal Caleg DPR Dapil Aceh 1, Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Fuddin dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) .

Teuku Abdul Hafil ibaratkan Aceh seperti lagu Tongkat Kayu jadi Tanaman. "Aceh itu seperti surga, ada lagu Tongkat Kayu Jadi Tanaman Aceh itu kayu tanam situ bisa tumbuh, subur," kata Teuku Abdul Hafil dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Jumat (31/3/2023).



Tidak hanya itu kata dia, Aceh juga mempunyai sumber daya yang tidak dapat diperbaharui seperti emas, tembaga, dan lain sebagainya. Kemudian, potensi bawah laut Aceh juga tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

"Potensi ini menjadi kekuatan, untuk menjadi kekuatan semua potensi di Aceh ini kita harus bisa menciptakan sesuatu program yang memang untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Maksimalkan Potensi Daerah


Menurut mantan Pangdam Iskandar Muda ini, sebelumnya kurang adanya kebijakan di Aceh yang dapat memaksimalkan potensi tersebut. Tidak lain, kebijakan tersebut tentu dimaksudkan untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

"Perlu ada gebrakan yang besar, cepat, cerdas, dan akurat untuk mengangkat potensi menjadi kekuatan dalam rangka mensejahterakan rakyat," ucapnya.

Untuk diketahui, meski belum memiliki anggota di DPR, Partai Perindo memiliki ratusan anggota dewan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di beberapa daerah di Indonesia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)