Jokowi Resmikan KEK Lido City, TGB: Bisa Jadi Silicon Valley Indonesia

Jum'at, 31 Maret 2023 - 20:31 WIB
loading...
Jokowi Resmikan KEK Lido City, TGB: Bisa Jadi Silicon Valley Indonesia
Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi menilai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City berpotensi menjadi Silicon Valley Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Persatuan indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menilai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City berpotensi menjadi Silicon Valley Indonesia.

Silicon Valley merupakan julukan untuk daerah Selatan Wilayah San Francisco, California, Amerika Serikat. Julukan itu diberikan lantaran daerah itu memiliki banyak perusahaan teknologi raksasa.



TGB mengatakan dengan diresmikannya KEK Lido City oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), hal ini menunjukkan bahwa Indomesia memiliki potensi pengembangan wilayah yang sangat luas. KEK Lido City sendiri, kata dia, merupakan salah satu kawasan terintegrasi yang sangat spesial untuk dikembangkan.

"Tidak hanya untuk tujuan-tujuan entertainment, tetapi juga di situ ada kawasan yang disiapkan untuk semacam Silicon Valley-nya Indonesia ya," ujar TGB kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (31/3/2023).



Masih kata dia, kawasan ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan bagi perusahaan-perusahaan. Sebab, posisi geografis yang sangat menarik dan nyaman bisa menjadi daya tawar yang tinggi.

"Maka itu akan menjadi wilayah pengembangan start up yang sangat potensial ke depan," paparnya.

Dengan alasan akses yang terjangkau tadi, TGB optimistis penyerapan tenaga kerja sebanyak 30 ribu tenaga kerja secara langsung dan 150 ribu secara tidak langsung bisa terrwujud.



"Itu artinya MNC Lido City ini juga sangat kontributif untuk membuka lahan pekerjaan baru. Dan sebagian di antaranya adalah untuk industri kreatif. Saya yakin MNC Lido City adalah satu faktor yang cukup penting ke depan untuk meningkatkan daya saing kita di Indonesia. Bukan hanya sekitar Jawa Barat tetapi juga bahkan di Indonesia," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)