Hari Ini Fadil Imran dan Wahyu Widada Resmi Jadi Jenderal Bintang Tiga

Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:22 WIB
loading...
Hari Ini Fadil Imran dan Wahyu Widada Resmi Jadi Jenderal Bintang Tiga
Irjen Wahyu Widada dan Irjen Fadil Imran hari ini akan menerima kenaikan pangkat menjadi komisaris jenderal. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama dan tujuh kapolda di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023) hari ini. Pada sertijab ini sekaligus digelar upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat .

"Ya sertijab digabung dengan Korps Raport," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi MPI, sebelum dilantik jadi As SDM Polri, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Dua jenderal polisi yang akan mendapatkan kenaikan satu tingkat adalah Fadil Imran dan Wahyu Widada. Keduanya akan menyandang tiga bintang di pundak alias komisaris jenderal (komjen).

Untuk diketahui, pergantian posisi perwira tinggi berpangkat komjen dan irjen itu merupakan gabungan dari dua surat telegram mutasi jabatan yang diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.



Pertama, berdasarkan surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Kedua, dalam surat telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Pada surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023, Irjen Dedi Prasetyo yang menjabat Kadiv Humas Polri akan dipromosikan menjadi As SDM Polri. Posisinya digantikan Brigjen Sandi Nugroho yang sebelumnya menduduki jabatan Karojianstra SSDM.

Sementara Irjen Wahyu Widada yang menjabat As SDM Polri dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri. Dia menggantikan Komjen Ahmad Dofiri yang dirotasi menjadi Irwasum Polri. Dofiri menggantikan Komjen Agung Budi Maryoto yang memasuki masa pensiun.

Sementara pada telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023, Kapolda Metro Jaya yang tadinya diisi oleh Irjen Fadil Imran, akan digantikan oleh Irjen Karyoto. Irjen Fadil Imran dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri.



Sementara, Kapolda Sulteng nantinya akan dijabat oleh Agus Nugroho menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang dirotasi sebagai Pati Lemdiklat Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur.

Kapolda Jawa Barat (Jabar) kedepannya akan dipimpin oleh Irjen Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Suntana yang dirotasi sebagai Pati Baintelkam Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur. Kapolda Lampung Akhmad Wiyagus akan digantikan Irjen Helmy Santika.

Sementara posisi Helmy Santika sebagai kapolda Gorontalo digantikan Irjen Angesta Romano Yoyol. Kapolda Kalimantan Barat dijabat Brigjen Pipit Rismanto. Kapolda Sulawesi Selatan dijabat Irjen Setyo Boedi Moemponi Harso yang menggantikan Irjen Nana Sudjana. Nana dirotasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan di DPR.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)