Polri Gelar Sertijab Kabaharkam, Kalemdiklat, hingga 7 Kapolda Hari Ini

Jum'at, 31 Maret 2023 - 06:14 WIB
loading...
Polri Gelar Sertijab Kabaharkam, Kalemdiklat, hingga 7 Kapolda Hari Ini
Polri menggelar upacara serah terima jabatam (sertijab) terhadap tujuh posisi Kapolda di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Polri akan menggelar upacara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) sejumlah perwira tinggi ( Pati ). Di antaranya adalah posisi Kabaharkam, Kalemdiklat, Kabaintelkam, hingga tujuh Kapolda.

Berdasarkan agenda yang diterima, upacara serah terima jabatan tersebut diselenggarakan di Gedung Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

Pergatian posisi perwira tinggi berpangkat Komjen dan Irjen ini merupakan gabungan dari dua surat telegram mutasi jabatan yang diterbitkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pertama berdasarkan, surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Kedua, dalam surat telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tanggal 27 Maret 2023, yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.



Pada surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023, Irjen Dedi Prasetyo yang menjabat Kadiv Humas Polri akan dipromosikan menjadi As SDM Polri.

Nantinya, jabatan Kadiv Humas Polri akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho yang saat ini menduduki posisi Karojianstra SSDM. Sementara itu, Irjen Wahyu Widada yang saat ini As SDM Polri akan dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri.

Di sisi lain, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri dirotasi menjadi Irwasum Polri. Mengingat, Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun.

Sementara di telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023, Kapolda Metro Jaya yang tadinya diisi oleh Irjen Fadil Imran, akan digantikan oleh Irjen Karyoto. Irjen Fadil Imran dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3048 seconds (0.1#10.140)