Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ustaz Yusuf Mansur Semangati Skuad Garuda Muda

Kamis, 30 Maret 2023 - 11:21 WIB
loading...
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ustaz Yusuf Mansur Semangati Skuad Garuda Muda
Ulama ternama Ustaz Yusuf Mansur merespons keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menyita perhatian banyak pihak di Tanah Air, tak terkecuali ulama ternama Ustaz Yusuf Mansur . Adapun keputusan FIFA tersebut diumumkan pada Rabu (29/3/2023) malam.

"Satu sisi tentang sepak bola U-20, ada impian anak-anak muda kita yang sudah sejak dari kecil mungkin bermimpi pengin main di Piala Dunia. Sisi lain, ada juga mimpi anak-anak Palestina," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Memahami kekecewaan skuad garuda muda, Ustaz Yusuf Mansur pun meminta skuad Timnas Indonesia U-20 tak bersedih dan tidak patah semangat. "Kita doain cita-cita anak-anak muda Indonesia di sepak bola, agar mereka juga tidak bersedih. Kelewat sedih yang membuat permainan jadi berantakan, atau cita-cita entar malah jadi bubar,” katanya.





“Justru tambah semangat ikhlas, rida, tawakal, tapi tetap berjuang," sambung Ustaz Yusuf Mansur yang merupakan bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) dan bernama panjang H. Jam’an Nurchotib Mansur S.H.I, M.E itu.

Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur mengajak semua pihak untuk berdoa bagi kemerdekaan Palestina dan kedamaian di seluruh dunia. "Doain impian anak-anak Palestina untuk merdeka seutuhnya, damai dengan Israel. Untuk negeri ini dan semua negara di seluruh dunia, termasuk Rusia dan Ukraina, semua yang berselisih, ribut bahkan perang itu damai," tuturnya.

"Insya Allah dengan doa rakyat Indonesia, Allah SWT akan menunjukkan jalan yang terbaik dan juga memberikan takdir yang terbaik kepada satu demi satu dari anak bangsa dan juga takdir yang terbaik bagi bangsa Indonesia itu sendiri secara keseluruhan dan negara Indonesia, Insya Allah. Mudah-mudahan Allah juga mengampuni memaafkan kita semua atas kesalahan-kesalahan dan dosa-dosa kita. Tetap semangat, masih ada harapan dan masih panjang perjalanan masa depan," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Diketahui, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kabar itu jelas membuat publik sepak bola Tanah Air terkejut.

Pasalnya, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 semula dijadwalkan berlangsung 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Dengan dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah, maka Timnas Indonesia U-20 pun harus gigit jari gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)