Soal Pertemuan Sandiaga dan Prabowo, Politikus Gerindra Singgung PPP

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:56 WIB
loading...
Soal Pertemuan Sandiaga dan Prabowo, Politikus Gerindra Singgung PPP
Menhan Prabowo Subianto dan Menparekraf Sandiaga Uno bertemu di Kantor Kemhan, pada Senin 27 Maret 2023, seperti diabadikan di akun Instagram, @sandiuno. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menhan Prabowo Subianto dan Menparekraf Sandiaga Uno bertemu di Kantor Kemhan, pada Senin 27 Maret 2023. Pertemuan itu turut diabadikan oleh Sandiaga melalui akun Instagramnya, @sandiuno.

Merespons pertemuan ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku tak tahu persis topik pembahasan dalam pertemuan itu. Hanya saja, ia menilai pertemuan itu turut membahas posisi calon presiden (capres) dari partainya.

Kendati demikian, Habiburokhman mempersilakan kepada Sandiaga untuk hengkang dari Partai Gerindra dan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia mengaku tak akan menghalangi langkah Sandi.



"Saya tidak terinformasi mengenai pertemuan tersebut. Tetapi secara garis besar bisa kita kira-kira bahwa beliau (Sandiaga) juga menyampaikan terkait soal posisi beliau. Karena tidak mungkin ada capres selain Pak Prabowo. Realitas politiknya seperti itu," kata Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023).

"Jadi ya monggo, kalau Pak Sandi geser. Kita bikin halus aja jadi geser ke PPP, kita tidak akan menghalangi beliau. PPP juga adalah partai sahabat kami, ya itu haknya beliau dan kami tidak bisa menyuruh, menyilakan atau menghalangi," tuturnya.

Tentang Pilihan Politik

Menurutnya, pilihan politik merupakan kebutuhan masing-masing individu. "Kayak saya tentu di Gerindra, karena taste-nya cocok dengan Gerindra," ucapnya

"Kalau ada yang cocok dengan partai lain itu hak. Dan kita hormati, karena itu bukan sesuatu yang jelek. Dan pindah partai bukan sesuatu yang tidak terpuji," tambahnya.

Diketahui, dalam akun Instagram @sandiuno, Sandi membagikan momen pertemuannya dengan Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, nampak Sandi tengah berkunjung ke ruang kerja Prabowo di Kemhan.

"Silaturahmi di bulan Ramadan ke kantor Menteri Pertahanan, Bapak @prabowo. Bertukar pikiran seraya ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa," tulis Sandi dalam akun Instagramnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3321 seconds (0.1#10.140)