Prof Hikmahanto Samakan Indonesia dengan Nazi, Fadli Zon: Analogi Ngawur

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:04 WIB
loading...
Prof Hikmahanto Samakan Indonesia dengan Nazi, Fadli Zon: Analogi Ngawur
Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akademisi hukum Prof Hikmahanto Juwana memberikan tanggapannya terkait polemik penolakan Timnas Israel pada Piala Dunia U20 yang akan diadakan di Indonesia. Hikmahanto kemudian menyebut Indonesia tidak ada bedanya dengan Nazi.

Atas hal ini, politikus Partai Gerindra, Fadli Zon memberikan tanggapan cukup pedas terhadap pernyataan Hikmahanto tersebut.
Prof Hikmahanto Samakan Indonesia dengan Nazi, Fadli Zon: Analogi Ngawur

Melalui akun twitter pribadinya @fadlizon, Anggota DPR ini menyatakan pernyataan Prof Hikmahanto ngawur.

"Analogi yang super ngawur. Israel adalah Nazi bagi Palestina sekarang ini," kata Fadli Zon seperti dikutip, Selasa (28/3/2023).



Fadli Zon menuturkan sejarah keberadaan negara Palestina yang justru ingin dihapus oleh Israel.

"Israel yang ingin menghapus jejak Palestina dan warganya. Warga Palestina dibantai setiap hari, Tanah Airnya dijarah ke seluruh arah," tutup Fadli Zon.

FIFA Batalkan Undian Grup Piala Dunia U-20

Untuk dikerahui, FIFA telah membatalkan penyelenggaran undian grup Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret karena penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap kehadiran Timnas Israel.

FIFA memutuskan untuk membatalkannya karena semua tim peserta wajib menghadiri acara undian grup tersebut. Meskipun Timnas Israel sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 sejak Juli 2022 setelah menjadi runner up Piala Eropa U-20 2022, penolakan terhadap kedatangan mereka di Indonesia terus dilakukan oleh sejumlah pihak.

Timnas Israel menjadi kontroversial karena dituduh melakukan kejahatan genosida kepada Palestina, yang merupakan negara Islam dan sahabat Indonesia.

Saat ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga Ketua Panitia Lokal kejuaraan tersebut, sedang berupaya untuk melobi FIFA agar dapat mengatasi permasalahan tersebut. Namun, kepastian mengenai kelanjutan Piala Dunia U-20 2023 masih belum jelas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)