Momen Menparekraf Sandiaga Uno dan Presiden PKS Temui Ratusan Petani Milenial Karawang

Senin, 27 Maret 2023 - 14:42 WIB
loading...
Momen Menparekraf Sandiaga Uno dan Presiden PKS Temui Ratusan Petani Milenial Karawang
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu ratusan petani milenial Karawang di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Wira Tani, Desa Tegal Sawah, Kecamatan Karawang Timur, Minggu (26/3/2023). Foto/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu ratusan petani milenial Karawang di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Wira Tani, Desa Tegal Sawah, Kecamatan Karawang Timur, Jawa Barat, Minggu (26/3/2023). Sandiaga mengaku ingin melihat langsung kreativitas petani milenial Karawang.

"Di sini ada agrobisnis dan agrowisata yang menjadi sumber mata pencaharian yang juga dapat meningkatkan ekonomi desa. Saya melihat P4S Desa Tegal Sawah seperti di Jepang. Meski berada di perkotaan, tapi masih dipenuhi hamparan pertanian," kata Sandiaga dalam sarasehan bersama ratusan petani milenial.

Hadir dalam acara tersebut Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu , Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan Wakil Bupati Karawang Aep Syaefuloh.

Menurut Sandiaga, Pemerintah Kabupaten Karawang bersama jajarannya harus bisa mengembangkan P4S Wira Tani karena banyak manfaatnya. "Kita lihat tadi ada Edu Tani, Edu Usaha, dan Edu Wisata. Ini bisa menjadi lapangan pekerjaan buat masyarakat sekitar," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mempertanyakan kenapa Desa Tegal Sawah, Kecamatan Karawang Timur belum masuk ke dalam Jaringan Desa Wisata di Kabupaten Karawang. Padahal, menjadi desa wisata akan masuk ke dalam Jaringan Desa Wisata Nasional. "Di situ ada program Anugerah yang bisa kita arahkan untuk Desa Tegal Sawah. Ini juga bisa meningkatkan P4S Wira Tani di dalamnya," katanya.

Untuk menjadikan Desa Tegal Sawah masuk ke dalam Jaringan Desa Wisata, Sandiaga sudah menginstruksikan stafnya segera membantu pemerintah setempat. "Saya sudah minta staff saya mengurus ini. Biar Desa Tegal Sawah masuk desa wisata," ujar Sandiaga.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)