Elektabilitas Erick Thohir Berkibar di Bursa Cawapres

Minggu, 26 Maret 2023 - 19:18 WIB
loading...
Elektabilitas Erick Thohir Berkibar di Bursa Cawapres
Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir berkibar di bursa cawapres 2024 berdasarkan hasil survei Indo Barometer pada Maret 2023. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir berkibar di bursa calon wakil presiden (cawapres) 2024. Hal ini terpotret dari hasil survei Indo Barometer pada Maret 2023.

Berdasarkan hasil simulasi 5 nama cawapres, tingkat keterpilihan Erick Thohir mencapai 22,9%. Angka itu jauh di atas elektabilitas nama-nama lain seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 15,8%; Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, 6,7%; Ketua DPR Puan Maharani 6,3%; dan pengusaha Chairul Tanjung 2,7%.

"Yang rising star dan trennya meningkat adalah Erick Thohir," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari kepada MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Minggu (26/3/2023).



Menurutnya, tingginya elektabilitas Erick Thohir dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Salah satunya Erick merupakan menteri dengan kinerja terbaik kedua setelah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

"Salah satu yang terlihat dari hasil survei adalah penilaian kepada Erick Thohir sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik menurut publik," kata Qodari.

Tak beda jauh, Hasil survei nasional Poltracking Indonesia juga menempatkan Erick Thohir sebagai menteri dengan kinerja terbaik. Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Erick mencapai 59,4% atau tertinggi kedua setelah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.



Sebagai tokoh inspiratif yang mewakili generasi muda, Erick Thohir menunjukkan prestasi dan kinerja nyata. Hal ini terlihat dari keberpihakannya kepada UMKM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat, serta kinerja Erick juga direspons positif oleh masyarakat lantaran berhasil melakukan pembenahan dan perbaikan kinerja keuangan BUMN.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)