Momentum Ramadan, Sandiaga Rehat Sejenak dari Hiruk-pikuk Politik

Minggu, 26 Maret 2023 - 10:24 WIB
loading...
Momentum Ramadan, Sandiaga Rehat Sejenak dari Hiruk-pikuk Politik
Sandiaga Uno silaturahmi dengan DPW PPP Gorontalo di Hotel Aston Gorontalo, Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (25/3/2023) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno mengatakan, bulan suci Ramadan tak hanya fokus beribadah dan menjalin silaturahmi. Menurut Sandiaga , Ramadan menjadi momen untuk menenangkan diri serta rehat sejenak dari hiruk-pikuknya dunia politik.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai bersilaturahmi dengan DPW PPP Gorontalo di Hotel Aston Gorontalo, Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (25/3/2023) malam.

"Bulan Suci Ramadan pun merupakan waktu yang tepat untuk bertafakur, memantapkan hati atas sejumlah langkah ke depan," kata Sandiaga.



Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menegaskan, kedatangannya serta pertemuannya dengan pengurus DPW PPP bukan dalam agenda politik.

Sandiaga Pulang Kampung ke Gorontalo

Kehadirannya sebagai sosok Putra Gorontalo yang tengah pulang kampung bertemu dengan keluarga besar di tanah kelahiran.

"Kita sekarang di bulan suci Ramadan, tingkatkan silaturahim, kita jeda sebentar, kita cooldown dulu untuk pembahasan-pembahasan politik praktis. Kita renungkan di bulan suci Ramadan ini nanti kita pastikan langkah-langkah ke depan," jelasnya.

"Saya di sini hadir sebagai bagian dari pada silaturahim sebagai keluarga besar, senang saya bisa berjumpa (dengan keluarga besar)," tambahnya.

Dijelaskan Sandiaga, Ramadan ini memang disarankan untuk meningkatkan ibadah, terutama silaturahmi. "Dan juga mengembangkan beberapa potensi ekonomi yang dimiliki oleh daerah, khususnya di Gorontalo," ucapnya.

Sementara terkait dukungan DPW PPP Gorontalo yang mendeklarasikan dirinya sebagai bakal Capres 2024, Sandiaga mengapresiasi hal tersebut.

Dirinya menyebutkan, dukungan tersebut merupakan bagian dari aspirasi masyarakat.
Oleh karena itu, Sandiaga mengaku akan melaporkan dukungan DPW PPP Gorontalo itu kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

"Tentunya itu kita apresiasi, tapi sekali lagi saya sampaikan bahwa keputusannya adalah di partai politik dan tentunya saya sudah bertemu dengan Bapak Presiden, saya akan segera bertemu dengan Bapak Prabowo," ungkap Sandiaga Uno.

"Tapi tentunya saya sekali lagi sampaikan alangkah baiknya di bulan suci Ramadan ini kita sedikit cooldown. Kita fokus kepada ibadah kita, kita fokus kepada bagaimana bisa memberikan solusi," sambungnya.

"Terutama ada kenaikan harga-harga bahan pokok, bagaimana pemerintah bisa menghadirkan solusi agar masyarakat tidak terbebani dan kebutuhan mereka, khususnya kebutuhan di Hari Raya nanti bisa terjangkau," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)