Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan iNews TV, TGB Ingatkan Pentingnya Menjaga Lisan

Minggu, 26 Maret 2023 - 00:39 WIB
loading...
Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan iNews TV, TGB Ingatkan Pentingnya Menjaga Lisan
Cendikiawan muslim Indonesia, TGB Muhammad Zainul Majdi menjadi penceramah Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan yang digelar iNews TV di Alun-alun kota Probolinggo, Jawa Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - iNews TV menggelar Tabligh Akbar Nikmatnya Ramadan di Alun-alun Kota Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (24/3/2023). Salah satunya penceramah, cendikiawan muslim Indonesia, TGB Muhammad Zainul Majdi mengingatkan tentang pentingnya menjaga lisan.

Dalam tausiahnya, TGB mengatakan, dahulu di zaman Nabi Muhammad SAW, terdapat perempuan yang ahli dalam beribadah. Namun, perempuan tersebut memilik sifat yang kerap menyakiti tetangganya melalui lisannya.

"Rajin sekali tahajud dan tidak pernah alpa dalam puasa sunnah. Tapi perempuan ini punya sifat tidak baik, mulutnya suka menyakiti tetangga," kata TGB dalam tausiyahnya.

Doktor Ahli Tafsir Alquran tersebut mengingatkan, supaya senantiasa melakukan hal yang baik, bekerja dengan baik, dan mencari rizki yang baik. Termasuk mengonsumsi yang baik. Sebabnya, semua itu akan berpengaruh pada diri seseorang.

"Semua akan berpengaruh pada apa yang keluar dari mulut kita, termasuk perbuatan kita," ujarnya.


Dalam tabligh akbar yang digelar iNews TV di alun-alun Probolinggo, Jawa Timur itu dihadiri dan dipadati ribuan orang. Kegiataan tersebut berisi ceramah oleh cendikiawan muslim Indonesia TGB HM Zainul Majdi dan pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Robith Fuadi.

Tabligh akbar ini dibuka oleh penampilan Band Letto. Masyarakat yang memadati alun-alun ini turut bersama-sama menyanyikan lagu Sebelum Cahaya.

Selain Band Letto, Syubhanul Muslimin dengan lantunan-lantunan salawat juga ikut membuat tabligh akbar kian meriah. Kota Probolinggo ini menjadi pembuka tabligh akbar empat kota, menyusul setelah itu di Surabaya, Semarang, dan Bandung.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)