2 Anggota TNI/Polri Gugur saat Lakukan Pengamanan Salat Tarawih di Puncak Jaya Papua

Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:10 WIB
loading...
2 Anggota TNI/Polri Gugur saat Lakukan Pengamanan Salat Tarawih di Puncak Jaya Papua
Dua anggota TNI dan Polri gugur ditembak orang tak dikenal saat melakukan pengamanan salat Tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Anggota TNI Serda Riswar dan anggota Polri Bripda Mesak Indey gugur ditembak orang tak dikenal saat melakukan pengamanan salat Tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya , Provinsi Papua Pegunungan, pada Sabtu (25/3/2023). Keduanya gugur akibat luka tembak di tubuh.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 20.00 WIT. "Bertempat di Kios Bu Meli depan Masjid Al Amaliah Ilu telah terjadinya gangguan tembakan yang dilakukan dua orang tak dikenal menggunakan satu pucuk senjata laras pendek dan satu senjata laras panjang," kata Benny melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (25/3/2023).

Benny menuturkan, dalam penyerangan ini dua personel yang tengah melakukan pengamanan salat Tarawih gugur. Keduanya ialah Serda Riswar anggota Koramil 1714-02/Ilu terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah. Serta anggota Polsek Ilu, Bripda Mesak Indey terkena luka tembak di bagian perut.


"Ada satu korban mengalami luka, yakni Brigdir Pol M Arif Hidayat luka tembak di paha, dalam keadaan sadar," ujarnya.

Benny menuturkan, pukul 20.30 WIT, tim gabungan Koramil dan Polsek Ilu menggunakan mobil Koramil Ilu dan mobil Polsek Ilu melakukan evakuasi korban ke Makoramil 1714-02/Ilu.

"Para korban sedang melaksanakan pengamanan ibadah salat Tarawih. Mereka mendadak mendapatkan tembakan dari arah depan Kios Bu Meli oleh dua orang tak dikenal. Saat ini, situasi di Kabupaten Puncak Jaya memasuki siaga satu dan Kapolres beserta anggotanya tengah mengantisipasi adanya serangan susulan," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)