Dirjen Kominfo Sebut Ayahanda Johnny G Plate Sudah Lama Menderita Sakit

Sabtu, 25 Maret 2023 - 20:27 WIB
loading...
Dirjen Kominfo Sebut Ayahanda Johnny G Plate Sudah Lama Menderita Sakit
Kemenkominfo menyebut ayahanda Johnny G Plate sudah lama menderita sakit. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong membenarkan kabar duka meninggalnya Paulus Plate Tapun, ayahanda Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di kediamannya di Reo Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (25/3/2023).

“Betul,” kata Usman saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (25/3/2023), malam.

Usman menjelaskan Paulus Plate memang sudah lama menderita sakit. Namun, tidak disebutkan lebih lanjut penyakit apa yang diderita Paulus hingga akhir hayatnya.



“Meninggal (dunia) di rumah (duka). Beliau karena usia lanjut (usia) sudah lama sakit dan selalu kontrol ke rumah sakit,” ungkap Usman mengenai kondisi terakhir dari ayahanda Menkominfo Johnny Plate.

Mengenai pemakaman Paulus Plate, Usman Kansong mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Dia juga mengatakan Menkominfo baru akan menuju ke rumah duka pada, Sabtu (25/3/2023), malam.

“Belum (ada informasi). Mungkin masih akan dibicarakan dengan keluarga. Pak Menkominfo baru tiba di Labuanbajo pukul 22.00 WITA,” ujar Usman.

Dari informasi yang dihimpun, Paulus Plate merupakan seorang mantri atau perawat kesehatan. Bersama istrinya, mendiang Theresia Pora yang merupakan guru SD, Paulus mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Manggarai di kawasan Pegunungan Mandosawu.

Pengabdian Paulus Plate bersama sang istri diabadikan dengan mendirikan Yayasan Theresia Pora Plate. Yayasan tersebut aktif berperan serta dalam kegiatan-kegiatan di bidang Pendidikan, Kesehatan Masyarakat dan Peningkatan Sumber Daya Manusia, berkantor pusat di Flores, NTT.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)