Podcast Aksi Nyata, Alber Jonas Bocorkan Hal Paling Dasar Bangun Bisnis Hotel

Jum'at, 24 Maret 2023 - 22:33 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Alber Jonas Bocorkan Hal Paling Dasar Bangun Bisnis Hotel
GM Next Hotel Yogyakarta Alber Jonas dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Jumat (24/3/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - GM Next Hotel Yogyakarta Alber Jonas membocorkan hal yang sangat penting dalam memulai usaha di dunia perhotelan . Jonas yang sudah 10 tahun dipercaya menjadi GM Hotel Yogyakarta ini mengungkapkan hal yang paling utama dan yang sulit ketika membangun bisnis hotel adalah menentukan target pasar.

"Yang paling sulit dari mengelola hotel adalah menentukan segmen yang tepat bagi hotel kita, segmen marketnya harus jelas," kata Jonas dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Jumat (24/3/2023).

Dia menuturkan, semua orang dengan modal yang cukup pasti bisa membangun hotel dengan segala fasilitasnya. Namun, jika tidak cakap menentukan target pasar dari hotel tersebut, maka akan kesulitan mendapatkan konsumen.



"Kita bisa bangun hotel dengan gaya apa pun, dengan style apa pun, dengan biaya berapa pun, tapi kalau kita gagal mendefinisikan market kita, kita tidak akan bisa jual produk dan layanan kita," tuturnya.

"Seenak apa pun makanan yang kita buat, sebagus apa pun kamar yang kita punya, kalau misalkan kita tidak bisa mengundang market yang jelas dan cocok untuk kita maka percuma, tidak akan bisa jualan," sambungnya.

Dia mengatakan, dalam membangun bisnis hotel sangat diperlukan perencanaan yang matang."Konsep dan market harus linear, harus ketemu," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)