PKS: Ada Ketum Parpol di Luar Koalisi Perubahan Tawarkan Diri Jadi Cawapres Anies

Jum'at, 24 Maret 2023 - 20:39 WIB
loading...
PKS: Ada Ketum Parpol di Luar Koalisi Perubahan Tawarkan Diri Jadi Cawapres Anies
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan, ada ketum parpol di luar Koalisi Perubahan yang menawarkan dirinya menjadi Cawapres Anies Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut, ada ketua umum partai politik di luar Koalisi Perubahan yang menawarkan dirinya menjadi Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkap Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman seusai deklarasi piagam Koalisi Perubahan yang digelar di Sekretariat Perubahan, Jakarta. "Ya tentu sekarang ada beberapa pimpinan partai yang ingin merapat, yang mereka kemudian mensyaratkan ketua umumnya ingin menjadi cawapres," kata Sohibul, Jumat (24/3/2023).



Sohibul menyampaikan ketua umum parpol yang menawarkan diri menjadi cawapres Anies ini merupakan partai di luar Koalisi Perubahan. "Ketum parpol di luar kita. Jadi di luar tiga ini kan ada partai yang juga berkomunikasi. Mereka mengatakan siap bergabung tapi ingin jadi cawapres kan ada juga," ujarnya.



Sayangnya, Sohibul menolak mengungkap siapa ketum parpol dimaksud dan hanya menegaskan ketum parpol tersebut merupakan partai di parlemen atau DPR RI.

Sohibul berpesan kepada partai yang ingin bergabung bahwa persoalan cawapres tentu ada mekanismenya yang telah diatur oleh tiga partai di Koalisi Perubahan. Di mana ketiga partai menyerahkan pemilihan cawapres kepada Anies.

"Tentu kan kita berikan pemahaman bahwa ini koalisi yang awal sudah ada nih bertiga. Ya tentu saja yang jadi priority dalam hal pencawapresan ya tentu apa yang berkembang dari tim tiga ini," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)