Arab Saudi Serahkan 30 Ton Kurma dan 50 Ribu Eksemplar Alquran

Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:51 WIB
loading...
Arab Saudi Serahkan 30 Ton Kurma dan 50 Ribu Eksemplar Alquran
Arab Saudi menyerahkan bantuan 50 ribu eksemplar mushaf Alquran dan 30 ton kurma untuk masyarakat Indonesia. Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Arab Saudi membagikan sumbangan 50 ribu mushaf Alquran dan 30 ton kurma kepada masyarakat Indonesia. Penyerahan ditandai dengan peluncuran program buka puasa pelayan dua tanah suci Raja Salman Bin Abdul Aziz. Bantuan diserahkan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah Al-Amudi kepada Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin di Kantor Atase Agama Arab Saudi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2023).

Faisal Abdullah mengatakan ini merupakan program dari pemerintah Arab Saudi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444H. Menurut dia, Raja Salman selalu memperhatikan negara-negara lain, utamanya negara Indonesia, khususnya saat bulan Ramadan. Perhatian itu antara lain dengan memberikan bantuan 30.000 paket makanan selama satu bulan, 30 ton kurma dan 50 ribu eksemplar mushaf Alquran.

"Bantuan ini akan didistribusikan di sejumlah daerah di Indonesia di Jakarta dan sekitarnya. Serta bantuan ini juga akan termasuk kepada para korban yang terdampak daripada gempa yang belum lama terjadi di Indonesia," ujar Faisal.

Dia pun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan umat muslim di Indonesia mendapat keberkahan.

"Saya berharap semoga Ramadan penuh berkah untuk bangsa Indonesia dan masyarakat Islam di Indonesia. Dan juga untuk bangsa dan pemerintah Indonesia semoga semakin maju dan sejahtera pada bulan suci Ramadan ini," kata Faisal.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta, Nasaruddin Umar menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kerajaan Arab Saudi. Nanti nya bantuan ini akan segera didistribusikan ke Kementerian Agama Provinsi, PTKI, Ormas Islam, dan pihak lainnya sebagaimana diamanatkan Arab Saudi.

"Atas nama masjid Istiqlal dan umat Islam Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kerajaan Arab Saudi yang memberikan bantuan kepada umat-umat kita lembaga-lembaga pendidikan Istiqlal sendiri juga mendapatkan hal yang sama untuk buka puasa mushaf Alquran dan kurma," ujar dia.

Bantuan tersebut, lanjutnya juga akan diserahkan pada buka puasa bersama di masjid Istiqlal, pada Jumat (24/3/2023) sore ini.

"Hari ini akan kita siapkan 1000 paket makanan dari Arab Saudi. Insya Allah dari kedutaan Arab Saudi atase agama akan hadir buka puasa di Istiqlal,"kata dia.

Peluncuran program ini dihadiri Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Al-Amudi, Atase Agama Arab Saudi, Syeikh Ahmad bin Isa Alhazimi, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, Ketua MUI Cholil Nafis, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, KH Abdullah Jaidi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3831 seconds (0.1#10.140)