Perindo Mengembangkan UMKM Melalui Desa Wisata

Kamis, 23 Maret 2023 - 21:27 WIB
loading...
Perindo Mengembangkan UMKM Melalui Desa Wisata
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Purwakarta Dadi Sugara dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (23/3/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - DPD Partai Perindo Kabupaten Purwakarta saat ini sedang menggelar program peningkatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui desa wisata . Saat ini, di Purwakarta sedang mengalami perkembangan yang cukup signifikan terkait jumlah desa wisata.

Menyadari potensi tersebut, Wakil Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Purwakarta Dadi Sugara bersama jajarannya akan melakukan pendampingan UMKM agar masyarakat dapat menambah pemasukan mereka sehingga tercipta tagline Perindo, untuk Indonesia Sejahtera.

"Kita sedang melakukan pembinaan UMKM, terus juga di Purwakarta kan ada perikanannya, pertaniannya, dan UMKM wisatanya, jadi kita kan saling bersangkut pautan," kata Dadi dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (23/3/2023).





Dirinya juga akan maju sebagai bacaleg tingkat 1. Jika dia dipercaya masyarakat, program tersebut yang akan ia upayakan agar lebih luas lagi masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Dia mengatakan, Purwakarta saat ini terkenal dengan kuliner sate Maranggi. Namun, kata dia, masih banyak kuliner Purwakarta lainnya yang tidak kalah enak dari sate Maranggi, seperti rangginang dan semprong.

"Kalau itu dikonsep dengan baik, maka akan jadi kelas unggulan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)