Festival Pemilu Gembira Ajak Masyarakat Masuki Tahun Politik dengan Riang Tanpa Tekanan

Rabu, 22 Maret 2023 - 20:02 WIB
loading...
Festival Pemilu Gembira Ajak Masyarakat Masuki Tahun Politik dengan Riang Tanpa Tekanan
Perwakilan Anies Baswedan di koalisi perubahan, Sudirman Said menjelaskan, Festival Pemilu Gembira mengajak masyarakat memasuki tahun politik dengan riang tanpa tekanan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Anies Baswedan menggelar Festival Pemilu Gembira. Festival yang diselenggarakan melalui berbagai acara kreatif dan aksi kesenian yang diikuti peserta dari berbagai komunitas ini mendorong masyarakat menyambut pemilu dengan kegembiraan.

Perwakilan Anies Baswedan di koalisi perubahan, Sudirman Said menjelaskan, inisiatif kegiatan ini berasal dari relawan yang menyelenggarakan Festival Pemilu Gembira yang menjaring peserta untuk menyanyikan Mars Pemilu karya Mochtar Embut pada pemilu 1971. Dia menyebut lirik lagu tersebut tidak hanya mudah untuk diingat dan dinyanyikan, tapi juga menggerakkan semangat masyarakat.



"Intinya teman-teman ingin membuat pemilu ini dengan kegembiraan bukan dengan ketegangan, bukan dengan ketakutan, apalagi tekanan-tekanan. Itu yang kita hindarkan," jelas Sudirman, Rabu (22/3/2023).

Adapun Festival Pemilu Gembira diadakan secara serentak di seluruh Tanah Air, yang dimulai pada Selasa 21 Maret 2023 hingga 14 Februari 2024. Nantinya, festival Pemilu Gembira adalah sebuah proyeksi kegembiraan warga dengan menyongsong pesta demokrasi. Sebagai gambaran aspirasi masyarakat luas untuk memilih wakilnya nanti yang akan menjadi pemimpin bangsa.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)