Puspoll Indonesia: Elektabilitas 4,6%, Peluang Perindo Tembus ke Senayan Sangat Besar

Rabu, 22 Maret 2023 - 17:36 WIB
loading...
Puspoll Indonesia: Elektabilitas 4,6%, Peluang Perindo Tembus ke Senayan Sangat Besar
Hasil survei Puspoll Indonesia menyebutkan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus meningkat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) terus meningkat. Terbaru, berdasarkan rilis Lembaga Survei Pusat Polling (Puspoll) Indonesia, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada Pemilu 2024 ini mengantongi elektabilitas sebesar 4,6%.

Peneliti Puspoll Indonesia Luqmanul Hakim menyatakan, dengan perolehan tersebut Perindo mengungguli dua partai parlemen, PPP dan PAN yang masing-masing mengantongi 2,1% dan 2,0%. Menurutnya, dengan hasil ini peluang Perindo tembus ke Senayan sangat terbuka lebar.

"Elektabilitas Partai Perindo mengungguli dua partai parlemen PPP dan PAN dan menjadi partai di luar parlemen yang paling berpotensi untuk lolos ke parlemen pada pemilu 2024 nanti. Jika trend ini bisa dirawat dengan baik oleh Partai Perindo, bukan tidak mungkin Partai Perindo akan menggeser partai papan tengah dan lolos ke senayan," kata Luqmanul Hakim, melalui keterangan persnya, Rabu (22/3/2023).



Survei ini dilakukan pada 10-19 Februari 2023 melalui wawancara tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner terstruktur (structured interview). J

umlah sampel sebanyak 1.220 responden, yang tersebar di 34 Provinsi menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2,9%) pada tingkat kepercayaan 95%. Usia minimum responden adalah 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)