Bongkar Kekayaan Fantastis Sejumlah Pejabat Pajak dan Bea Cukai, Malam Ini di The Prime Show with Aiman, Eksklusif di iNews

Rabu, 22 Maret 2023 - 16:21 WIB
loading...
Bongkar Kekayaan Fantastis Sejumlah Pejabat Pajak dan Bea Cukai, Malam Ini di The Prime Show with Aiman, Eksklusif di iNews
Bongkar Kekayaan Fantastis Sejumlah Pejabat Pajak dan Bea Cukai, Malam Ini di The Prime Show with Aiman, Eksklusif di iNews
A A A
JAKARTA - Publik tengah diriuhkan oleh transaksi mencurigakan dengan nominal yang fantastis, yakni Rp300 triliun di Kementerian Keuangan . Dugaan transaksi janggal tersebut menjadi pertanyaan publik dan sempat dinilai sebagai hasil korupsi pegawai Kemenkeu.

Awalnya dugaan transaksi ini diungkap oleh Menko Polhukam Mahfud MD yang mendapat informasi bahwa ada pergerakan mencurigakan sebesar Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan, sebagian besar ada di Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai. Mahfud berharap agar laporan tersebut bisa dilacak agar terbukti kebenarannya.

Kemudian, Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan langsung memberikan reaksi atas dugaan transaksi janggal tersebut, ia mengaku menerima surat dari PPATK dan sempat berkomunikasi juga dengan Mahfud MD dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana untuk mempertanyakan cara perhitungan temuan Rp300 triliun tersebut.



Akan tetapi, setelah itu Mahfud MD menegaskan kembali bahwa ia tidak pernah mengaitkan dugaan transaksi janggal ratusan pegawai Kemenkeu sebesar Rp300 triliun tersebut dengan korupsi, melainkan itu bentuk pencucian uang. Lalu, kejanggalan transaksi tersebut terjawab, Kepala PPATK mengatakan bahwa angka Rp300 triliun tersebut berasal dari kasus tindak pidana asal yang ditangani Kemenkeu.

Meski begitu, Ahmad Sahroni selaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI masih mempertanyakan mengapa isu tersebut tiba-tiba selesai dengan kesimpulan yang dianggap cepat. Dia menilai semestinya kasus ini dibuka seterang-terangnya kepada publik, jika berakhir seperti ini masyarakat menilai seolah-olah kasus ini dihentikan. Sehingga, ia meminta kejelasan agar kasus ini tidak menjadi fitnah akibat data yang tidak akurat.



Lantas, benarkah uang dengan nominal fantastis tersebut bukan hasil korupsi atau tindak pidana pencucian uang? Apa yang terjadi sebenarnya? Bagaimana kebenaran misteri ini dapat terpecahkan? Kami akan membahasnya secara tuntas dan eksklusif dalam dialog utama The Prime Show with Aiman, langsung bersama narasumber-narasumber terkait.

Saksikan selengkapnya hanya di The Prime Show with Aiman, malam ini (Rabu, 22 Maret 2023) pukul 21.00 WIB, dipandu oleh host spesial, Aiman Witjaksono , secara LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB Anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)