Dituding Beri Makanan Busuk untuk Lukas Enembe, KPK Beber Faktanya

Rabu, 22 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
Dituding Beri Makanan Busuk untuk Lukas Enembe, KPK Beber Faktanya
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan telah memenuhi permintaan Lukas Enembe terkait menu makanan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menampik tuduhan telah memberikan makanan tak layak kepada Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe. KPK pun beberkan buktinya.

Berdasarkan foto yang diterima, terlihat menu makanan yang diberikan kepada Lukas Enembe berupa ubi, ikan dan sayuran. Ubi berwarna kuning yang disajikan masih segar dan bersih. KPK juga menyediakan sepotong ikan goreng yang dibungkus dengan plastik.

Dituding Beri Makanan Busuk untuk Lukas Enembe, KPK Beber Faktanya

Foto/istimewa
Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyebutkan menu ubi yang diberikan atas permintaan dari Lukas Enembe sendiri. Tentunya penggantian menu itu, kata Ali, akan diberikan selama masih sesuai dengan standar KPK.

“KPK menyajikan menu sesuai permintaannya yaitu mengganti nasi menjadi ubi,” tuturnya.



Lebih lanjut, Ali memastikan bahwa lembaga antirasuah itu tetap memantau kondisi kesehatan dari Lukas Enembe.

“Kami berjaga 24 jam, dan siaga memenuhi bila ada keluhan, bahkan kami memfasilitasi juga untuk membawanya check up ke RSPAD,” jelasnya.

Tudingan bahwa Lukas Enembe diberikan makanan busuk itu disampaikan oleh kuasa hukumnya. Informasi itu, didapatkan oleh kuasa hukumnya saat mendatangi KPK.

Disebutkannya, tersangka kasus suap dan gratifikasi proyek di Provinsi Papua itu sudah tiga kali mendapatkan ubi busuk. Hal itu berdampak pada kesehatannya yang membuat kesulitan untuk buang air besar.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)